Ternak Kelinci Hias: Pakan Kelinci Hias

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak kelinci hias. Sobat kelinci berbicara hewan peliharaan tentu kita tidak terlepas dari ngomongin tentang pakannya, begitu juga denga kelinci, terlebih lagi kelinci hias, bagi yang pemula akan terngiang-ngiang (jjiiaaahhh...ahahha) pakan kelinci hias yang tepat dan cocok.


Sebelum kita ngomongin tentang pakannya, kayaknya gak afdol kalo kita ndak bicara karakteristik kelinci hias itu sendiri, hehhehe...hehhehe, tapi saya bahasnya ndak banyak-banyak yah, cuman sekelumit yang saya tahu aja, mungkin yang dah master di kelinci hias nanti bisa nambahin kayaknya….

Berbeda dengan kelinci pedaging, kelinci hias bertujuan untuk kesenangan atau fun saja, tidak dimanfaatkan dagingnya, so jenis pakan akan sangat berpengaruh pada kelinci ini.

Bulu yang aduhai.
Ciri fisik yang sering jadi tolak ukur adalah bulu kelinci itu sendiri, so buat si perawat (peternak) menjaga kualitas bulu kelinci menjadi sebuah kewajiban yang ndak bisa ditawar-tawar lagi.

Nah sobat kelinci dengan bulu yang panjang pakan kelinci hias yang cocok adalah makanan olahan atau pelet kelinci, lho kenapa…? jika kita berikan rumput maka akan menghalangi kotoran segera jatuh, dan apa efeknya kalo tertahan di dalam kandang…? YUP…. akan terinjak oleh si kelinci, dan hal ini akan berefek pada kotornya kaki kelinci yang lambat laun akan menurunkan kualitas bulunya.

Selain pelet kelinci…?
Sebenernya sih bisa kita racikkan sendiri, tapi hal ini bisa dilakukan jika sobat dah beberapa lama bersentuhan dengan kelinci dan tahu makanan serta bahan yang disukai oleh para kelinci, so kenapa ambil pusing…? pake aja pakan kelinci hias yang sudah teruji, seperti guyofeed atau SKR, sobat kelinci bisa membeli di tempat saya, Insya Allah selalu stock kok.