Ternak Kelinci Hias: Makanan Kelinci yang Baik

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak kelinci hias. Nah sobat kelinci mampir lagi yah di blog kesayangan kita ini, tempat kita belajar bareng tanpa dipungut biaya sepeserpun… hehehhe paling cuman sobat kelinci bayar koneksi internet aja….
Oke sobat kelinci, hal yang krusial ketika kita ternak kelinci, entah kelinci jenis hias ataukah itu kelinci pedaging adalah makanan. Berbicara masalah makanan kelinci yang baik memang susah-susah gampang, susah jika kita berhenti mencari informasi dan akan terasa gampang atau mudah jika kita mau belajar dan memahami karakteristik kelinci kita.

Sekedar kilas balik saya yah sobat kelinci….hehhehehe

Dari dulu, bahkan masih kecil mungkin, saya sangat suka dengan binatang yang satu ini, tapi kondisi pas waktu kecil ndak memungkinkan pelihara kelinci jadi keinginan itu tertunda sampai beberapa tahun, nah tibalah saatnya saya sudah besar….hhahahha...hahha…. Akhirnya saya bisa pelihara kelinci.

Berbekal kesenangan kalo melihat kelinci apakah itu sudah cukup…? tentu tidak sobat kelinci, beberapa kali saya harus mengikhlaskan peliharaan meregang nyawa karena saya belum bisa memeliharanya…. dan kebanyakan yang mati adalah karena masalah pencernaan.

Lalu sekarang bagaimana….? apakah sudah bisa…? Alhamdulillah….. masa-masa mengenali kelinci sudah lewat, dan tinggal panennya...hehhehehe

Nah sobat kelinci masalah ini ternyata tidak saya saja yang mengalami, temen-temen kita ternyata mengalami hal yang seragam, yakni mengenali pola makan dan juga jenis makanan untuk kelinci.

So, sobat kelinci, jika sobat kelinci bertanya “makanan kelinci yang baik itu yang bagaimana…?” saya hanya bisa jawab tergantung kelinci dan peternak kelinci seberapa sering mereka berinteraksi.

Apa ndak ada trik yang lebih cepet…? hehehheh tenang sobat kelinci …. ada kok….

Pertama mulailah dengan memberikan pelet kelinci, entah itu dengan merk guyofeed atau merk SKR, silahkan pilih. Kalau di tempat saya salah satu itu, kalo kelinci ndak doyan SKR ya mereka akan doyan guyofeed. Secara kualitas kedua pakan ini saya acungin jempol, sangat bagus untuk kelinci.

Nah itu dulu ya sobat kelinci, minggu depan kita sambung lagi…..

No comments:

Post a Comment