Ternak Kelinci Hias: Makanan Kelinci Yang Sehat

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak kelinci hias. Hai sobat kelinci…..!!! apa kabar hari ini…? adakah sesuatu yang membutuhkan sobat kelinci belajar lagi…? hhhmmmm apapun kondisinya, saya harap hari ini jauh lebih baik dari hari kemaren, dan seperti slogan kita: “kelinci lebih baik….!!!!” hehehhehe



Pada postingan sebelumnya saya sudah memberikan gambaran singkat tentang makanan kelinci yang baik, dan kali ini kita akan ngelanjutin yah dengan tema makanan kelinci yang sehat. Lho apa bedanya baik sama sehat…? hehehheh….hehhehe sama aja, sobat kelinci jangan ambil pusing, tapi intinya…. adalah kelinci lebih baik….ckckck...ckckckc maksa banget yah…..

Oke sobat kelinci, jika kita berbicara makanan sehat, saya ndak usah muluk-muluk, analogikan atau samakan aja dengan kita. Makanan sehat tentu yang mencukupi asupan gizi kita, tidak mengandung bahan berbahaya (pewarna, pengawet, dan penguat rasa) yang berlebihan, bisa juga makanan yang segar dan tidak mengandung pestisida.

Nah sobat kelinci, makanan sehat menurut kreteria kita tidak jauh beda dengan makanan kelinci yang sehat, kelinci kita butuh acupan gizi yang cukup dan seimbang, seimbang menurut kualitas dan juga kuantitasnya (banyaknya).

Lalu apa aja sih bahan-bahan yang bagus buat makanan kelinci yang sehat ini…?
hhhmmm ini kita berbicara bukan pelet kelinci sekelas guyofeed atau SKR yah….. kita berbicara bahannya…. masalah takarannya kita bicara lain kali.

Nah ini dia bahan-bahannya:
  • Dedak
  • Ampas tahu
  • Rumput atau hijauan
  • Ubi-ubian
  • Jagung
Nah dari bahan-bahan ini sobat kelinci tinggal mix atau dicampur aja. gampang khan…?

4 comments:

  1. Wah kalo ubi dan jagung emang sudah menjadi makanan bergizi buat kita juga neh hehe...

    Salam dari Pulau dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya jangan banyak makanan cepat saji gan.... biar sehat..wakakakka

      Delete
  2. Klo boleh tau harganya berapa sob? berdasarkan ukuran nggak tuh murah atau enggaknya?

    Salam :)

    ReplyDelete