Ternak Kelinci Hias - Pakan Kelinci Fermentasi

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak kelinci hias. Sobat kelinci, pernah denger pakan kelinci fermentasi …?, saya sendiri baru tahun tahun kemaren (2013 ) tahu kalau ada pakan fermentasi untuk kelinci kita. merupakan hal yang menarik perhatian saya memang, karena selama ini yang menjadi perhatian saya pakan fermentasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pakan itu sendiri, diantaranya dengan penambahan bakteri yang menguntungkan untuk hewan tersebut juga membantu untuk melunakkan serat-serat kasar yang dimakan, sehingga penyerapan nutrisi oleh saluran pencernaan menjadi lebih optimal.


Pertanyaanan yang sering muncul di pikiran peternak kelinci ketika mendengar pakan kelinci fermentasi adalah “apakah pakan fermentasi cocok untuk kelinci…?” bahkan saya pernah mendengar bahwa pakan kelinci bisa menyebabkan kelinci mandul, hehehhe….hehhehe  saya sih senyum-senyum saja memebaca temen ada yang ngasih info seperti itu, karna saya sendiri membuktikan, dengan menggunakan pakan fermentasi, kotoran (tinja dan juga kencing) menjadi tidak bau.

Terus gimana …? apakah pakan kelinci fermentasi bener-bener berbahaya untuk dikonsumsi atau malah sebaliknya…?

Saya jawab bisa iya bisa tidak, lho kok gitu…? begini sobat kelinci, kita mulai dari kandang dulu, ndak usah jauh-jauh. Seperti kita, kelinci mempunyai kebiasaan juga. Saya umpamakan sama seperti kita, apa jadinya jika kita yang dah biasa makan nasi tiap hari selama tiga kali, kemudian tiba-tiba diganti secara tiba-tiba menjadi kayak makanan orang-orang barat (roti), atau makanan orang-orang timur tengah, jelas ada yang beda di pencernaan kita, belum lagi masalah mind set kita, kita beranggapan roti-rotian adalah cemilan, mau makan roti sebungkus sendiri giliran ditanya “dah makan belum?” pasti jawabannya “belum lah…!!”.

Nah seperti itulah sobat kelinci, kelinci kita, kita tidak bisa mengganti secara total dan tiba-tiba makanan kebiasaan makanan kelinci kita. Jika sobat kelinci berniat mengganti makanannya maka lakukanlah setahap demi setahap, sampai akhirnya makanan kelinci akan tergantikan secara keseluruhan.

Oke sobat kelinci prolog untuk pakan kelinci fermentasi saya kira cukup, sobat kelinci bisa nonton video pakan kelinci fermentasi untuk memperkaya informasi.

12 comments:

  1. oalaah, saya kira kucingnya yang difermentasi, hehe

    wuah, saya nggak ternak kelinci mas, tapi ini saya infokan ke temen saya yang suka pelihara kelinci

    ReplyDelete
  2. Sy sllu gagal plihra berbagai jenis kelinci, sll mati. Alhirnya si klincinya yg sy fermentasi/formalin. Hehe..

    ReplyDelete
  3. Kelincinya keren gan,.. pedaging,.. ini diternakian gan,.. :)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. yyoooowww yang lagi berburu NZ sobat kita ini punya barangnya.....
      sekalian aja sob sematin no contactnya... ndak papa kok

      Delete
  5. Aku takut sama kelinci...

    Mendingan kucing aja deh...

    ReplyDelete