Ternak Kelinci Hias: Pakan Kelinci Pedaging

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian

Ternak Kelinci Hias. Sobat kelinci, kayaknya akhir-akhir ini saya akan banyak bahas masalah makanan kelinci yah. Kenapa…? Yah seperti yang saya rasakan sendiri, terutama pakan kelinci pedaging. Jika kelinci hias sih ndak terlalu bermasalah kalau harga pakan yang tinggi, karena harga jual kelinci hias pun diatas kelinci pedaging.


Akan tetapi akan berbeda halnya jika yang akan kita jadikan mesin uang kita adalah kelinci pedaging, lho kok…? ya iyalah sobat kelinci, jika yang kita kembangkan adalah kelinci pedaging kita akan sangat berhitung-hitung untuk biaya makanannya, hal ini dikarenakan nilai jual kelinci pedaging akan sangat ditentukan oleh berat badan kelinci itu sendiri, so, semakin berat bobot kelinci ia akan bernilai semakin tinggi.


Lalu gimana dunk….
Begini sobat kelinci, terlebih dulu coba perhatikan di sekeliling sobat, kelinci apa yang paling diminati, apakah kelinci lokal, kelinci hias, atau kelinci pedaging…?

Hal ini akan sangat menentukan langkah sobat kedepan.

Lalu step kedua adalah apakah bahan-bahan alam di sekitar sobat tersedia…? seperti hijauan, ampas kelapa, ampas tahu, dedak, ubi-ubian.

Lho apa hubungannya sama pakan kelinci pedaging neh…?

Begini sobat kelinci, intinya kalo kita mau ternak kelinci pedaging coba survey berapa harga daging kelinci, jika daging kelinci terjual mahal, dan secara perhitungan bisa menutup biaya pakan dan mendapat untung, tidak masalah agan menggunakan pakan kelinci instan buatan pabrik, yang ketika tulisan ini dibuat, harga pakan kelinci pedaging berkisar antara 10.000 sampai 15.000 rupiah.

Nah gimana kalo di sana pakan mahal dan harga daging kelinci murah….? yang pasti ternak kelinci pedaging bukan pilihan tepat sebagai mesin uang sobat.

Terus gimana cara membuat pakan kelinci pedaging dari bahan-bahan yang banyak melimpah tadi…?

Nah kalo yang ntu saya bikin tulisan lagi yah…., so sering-sering mampir yah ke blog ini…..