Ternak Kelinci Hias: Pakan Kelinci Buatan

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.
Ternak kelinci hias. sobat kelinci saya ucapkan selamat datang kembali yah di blog kita bersama ini. oh yah saya pengen berbagi aja yah, jika sobat juga punya tulisan tentang ilmu kelinci, entah itu tips, bahkan sampai pengelaman pun ndak apa-apa, sobat bisa email ke saya: ahmad.musyrifin@gmail.com. dengan senang hati tulisan sobat akan saya naikkan ke blog kita ini.


Nah postingan sebelumnya kita sempat membahas makanan untuk kelinci khan sobat ? hayoooo masih ingat? buat nyegerin memori kita lagi silahkan sobat buka link berikut yah. Dan sekarang yuk kita bahan tentang pakan kelinci buatan.

Sobat kelinci, sebagai peternak kita dituntut untuk memperhatikan peliharaan kita, jangan kita berpikir keuntungan terus tanpa memperhatikan kelayakan peliharaan kita.

Sobat kelinci saya pengen bercerita sedikit yah, dan mungkin ini akan rada sedikit bergeser dari tema yang kita bicarakan, tapi semoga kita bisa mengambil pelajaran.

Keyakinan yang saya anut, islam, mengajarkan kita harus berbuat baik bahkan dengan hewan sekalipun, Rosul Muhammad sendiri memiliki binatang kesayangan berupa kucing, dan tahukah sobat kelinci salah satu periwayat hadist yang sangat terkenal abu hurairoh…? beliau adalah sahabat yang sangat suka dengan kucing, sampai-sampai mendapat julukan “bapaknya kucing” yang dalam bahasa arabnya abu hurairoh.

Nah oleh karena itu sobat kelinci, sifat care kita harus ada lho, dari sisi kebersihan, kenyamanan, bahkan sampai urusan makannya pun harus kita perhatikan.

postingan kemaren dah dibuka sobat? oke sekarang kita lanjut yah.
pakan kelinci buatan diciptakan adalah untuk mempermudah para peternak dalam mencukupi kebutuhan gizi kelinci, jika sobat kelinci tinggal di daerah yang hijau, masih banyak lahan kosong atau terbuka, tentu tidak susah mencari makanan buat kelinci. Tapi akan berbeda dengan sobat-sobat kita yang tinggal di daerah perkotaan, dimana lahan terbuka dah berubah jadi kontrakan dan gedung-gedung, bahkan mungkin serapan air saja dah pada ketutup sama aspal semua. So pakan kelinci buatan adalah salah satunya, yakni pelet kelinci.

sekarang sudah banyak variasi pakan kelinci buatan ini, dan jujur saya yang juga tinggal di daerah yang masih banyak lahan hijaunya juga kadang-kadang memerlukan pelet kelinci untuk cadangan makanan kalau saya tinggal rada lama.

Lalu apa saja jenisnya?
Nah di blog ini saya juga menjual pakan kelinci buatan tersebut, merknya guyofeed. pakan ini saya dah buktikan memang cukup bagus.

saya ada cerita sedikit, pernah kelinci saya merasa lemes, ndak selera kawin. bahkan saya kumpulkan dalam 1 kandang 2 pejantan 1 betina mereka ndak ada birahi sama sekali, alias adem ayem tuh penghuninya. saya jadi pikir-pikir, kenapa dengan kelinci saya. tebakan saya pertama adalah nutrisi kurang atau ndak seimbang.

lalu masih dalam satu kandang, saya kasih kelinci-kelinci ini guyofeed, apa yang terjadi sobat kelinci? selang 12 jam para kelinci-kelinci ini jadi berantem berebut betina, yang pada awalnya saya kira ada berisik di kandang disebabkan tikus atau predator lain. Tanpa menunggu lama-lama saya pindahkan satu pejantan ke kandang yang lain.

so jika sobat mengalami hal serupa yakni kelinci dak mau kawin-kawin, bisa jadi kelinci kita selama ini merasa nutrisinya kurang.

oke sobat kelinci, saya rasa cukup yah, besok kita sambung lagi.

.