Ternak Kelinci Hias: Pakan Kelinci Anggora

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak Kelinci Hias. postingan kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yah sobat kelinci, jika sobat kelinci belum baca, yuk buka materi sebelumnya di sini.
nah di pembahasan sebelumnya dah kita bahas aneka jenis rumput yang bisa kita berikan pada kelinci kita, tentu dengan beberapa kondisi yang sudah saya paparkan.


lho bagaimana dengan pakan kelinci anggora?
sama saja gan, kelinci anggora juga termasuk hewan herbivora, so pasti makanan pokoknya masih tetep hijauan, jadi sama aja yah sobat.

Rumput kering atau awetan

sobat kelinci pernah denger istilah hay? hay merupakan rumput awetan, pada awalnya adalah rumput segar, kemudian menjelang musim berbunga, rumput tersebut di panen dan dikeringkan secara bertahap, sehingga kadar nutrisinya tidak banyak terbuang. nah kelebihan hay ini aman untuk kelinci yang sedang mencret. dan di negara empat musim hay ini sangat vital karena pada musim dingin ternak-ternak akan tetap butuh makan, sementara hijauan tidak bisa tumbuh pada musim dingin, jadilah hay sebagai solusinya.
Contoh (rumput untuk hay):

* Rumput gajah, pucuk tebu
* Rumput lapangan menjelang berbunga.
* Jerami layu.

Nah sekarang sobat kelinci dah nambah perpustakaannya mengenai apa itu hay, oh yah apakah hay ini perlu diberikan pada kelinci anggora? tergantung kondisi gan, jika ndak mencret sobat kelinci aman kok memberikan hijauan yang dah dilayuin atau pelet, nah kalo mencret? nah besok kita bahas yah…..