Ternak Kelinci Hias: Ternak Kelinci Pedaging 2012

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

ternak kelinci hias. sobat kelinci ini adalah seri ke 2 dari tulisan saya sebelumnya tentang kelinci pedaging, jika sobat belum membaca posting sebelumnya, silahkan meluncur ke sini yah.


Sebentar sobat kelinci, saya bertanya-tanya kenapa kenapa google masih mempertahankan judul atau kata kunci ternak kelinci pedaging 2012 yah….? padahal sekarang dah 2014. karena hal ini lah sobat kelinci saya namakan judul postingan kali ini sama dengan yang ada di google.

Jika pada postingan sebelumnya kita dah berbicara masalah kecepatan reproduksi kelinci pedaging, maka kali ini kita akan membahas masalah usia berapa sih sebenarnya kelinci pedaging itu siap kawin?.

Buat sobat kelinci yang baru memulai kadang-kadang ndak sabaran melihat kelinci kita kimpoi (kawin), hal ini juga saya alami saat saya pertama kali terjun ke usaha ini.

Sobat kelinci, masa kematangan reproduksi kelinci pedaging berbeda-beda sesuai jenis kelincinya, tapi bisa dikelompokkan ke dalam dua golongan atau kelompok besar, yakni kelinci sedang dan kelinci besar.

Kelinci untuk jenis sedang akan bisa memulai pada usia 8 bulan keatas, tepatnya berbeda-beda sobat. Di peternakan kami untuk yang jantan sejenis aja kadang-kadang berbeda waktunya, tapi ndak selisih banyak sih gan, cuman selisih beberapa hari saja. Sementara untuk golongan kelinci besar, usia kawin hampir menjelang 1 tahun.

Nah untuk hari ini saya cukupin sampe sini yah sobat, oh yah pembahasan lengkapnya sobat kelinci beli buku saya yang ini, pembahasan di dalamnya lengkap banget, oh yah plus banyak bonusnya lho sobat, so segera diorder buat pengetahuan kita.

No comments:

Post a Comment