Ternak Kelinci Hias: Jual Kelinci Hias: Tips Jualan

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak kelinci hias. Sobat kelinci gimana kabar kelincinya hari ini...? ada yang dah bisa merawat sampe melahirkan anak…? wah kalo dah ada yang bisa sampe melahirkan anak, so saya ucapkan selamat, berarti sobat kelinci dah bisa merawat kelinci dengan baik dan benar. Nah kalo dah kayak gitu silahkan sobat expansi, bisa menambah indukan atau menambah jenis yang lain.



Yang menjadi pertanyaan buat pemula seperti saya dulu adalah : “gimana cara ngejual kelinci hiasnya nanti…?” pertanyaan ini saya anggap wajar meskipun tidak tepat. lho kok…? iya sobat kelinci, merawat kelinci dengan benar aja belom bisa kok dah nanya pemasarannya gimana...hehehhe… karena justru banyak pemula patah arang karena tiap kali beli kelinci, tidak hitungan minggu, dalam hitungan hari saja kelinci dah pada meregang nyawa… wedew….. serem banget bahasanya yach……

Okelah kalo ilmu untuk pemula nanti saya bikin kategori khusus lah, syukur-syukur bisa bikinin ebooknya buat sobat sekalian. Saya asumsikan sobat kelinci dah bisa merawat dan sekarang saatnya panen. hhhhmmmmm kalo dah bahas panen mata jadi ijo neh…. wekekkeke…..

Oke sobat kelinci to the point, inilah beberapa tips buat agan yang mau ngejual kelincinya yang imut-imut.

Penting, jangan jual kelinci dibawah 3 bulan.
Ini penting sobat kelinci jika sobat ndak ingin kena imbas jelek jangka panjang. Lho kenapa…? begini sob, kelinci ini adalah hewan mamalia, artinya apa…? ia adalah hewan menyusui, nah karena tipikal inilah ketika ia lahir akan sangat sangat dan sangat tergantung pada susu indukan, maka itulah sobat kelinci jika sobat menjual kelinci anakan yang umurnya di bawah 3 bulan yang paling gampang ditebak adalah kelinci akan mudah terganggu pencernaannya, mulai dari mudah mencret sampai mudah kembung.

Dari sisi lain jika kita menjual kelinci dengan umur masih di bawah dua bulan kok rasanya mata duitan banget yah, mengharapkan keuntungan yang berlipat dengan mengorbankan beberapa anakan kelinci.

Dari sisi pembeli juga jelas ini akan sangat merugikan, karena akan memerlukan perhatian yang extra, dari penjagaan susu kandang sampai pemberian makanan yang ndak bisa sembarangan. akan sangat berbeda jika pembeli membeli kelinci yang berumur 3 bulanan ke atas.

Bersihkan kelinci.
Hal ini sepertinya mutkal dilakukan, membersihkan kelinci sebelum pembeli datang akan sangat memikat pembeli, jiaahhhh kayak mau dilamar aja….hehehheheh.

Nah itu dulu sobat kelinci yah, nanti Insya Allah akan kita lanjutkan ngobrolnya, oh yah jangan segan-segan comment yah kalo ada yang salah atau ndak jelas.