Ternak Kelinci Hias: Makanan Kelinci

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.

Ternak Kelinci Hias. "Ayah...! kalau ini boleh dikasih ke kelinci ndak...?" pertanyaan ini selalu muncul kalau saya lagi mau ngasih makan kelinci dan si kakak ikut juga nemenin, tau kenapa si kakak tanya terus kayak gitu...? hal ini gara-gara kemaren beberapa kelinci harus meregang nyawa kerena si Kakak salah ngasih makan pake daun singkong, karena kebetulan di pekarangan juga singkong lagi buanyak.

Kalau saya pikir-pikir ternyata bukan hanya kakak aja yang pernah salah ngasih makan ke kelinci, saya yang awalnya dulu belajar ternak kelinci secara otodidak mengalami hal yang serupa: kematian kelinci.


Makanan kelinci memang gampang-gampang susah, buat sobat kelinci yang baru belajar ternak kelinci harus ekstra pengamatan kalau menemukan bahan makanan baru, dan tidak bisa memberikan langsung dalam skala besar, ditambah lagi jika kelinci yang dibeli tidak kuat pencernaannya, menurut buku aman tapi ketika dipraktekan kelinci tiba-tiba mencret atau kembung.

Nah saya sangat menyerankan buat sobat kelinci yang baru belajar ternak kelinci untuk memakai makanan olahan saja atau biasa kita sebut pelet kelinci atau makanan kelinci olahan. Lalu apa itu makanan kelinci yang bagus dan dimana saya bisa mendapatkannya...?

Sebenernya makanan kelinci olahan sangat banyak jenisnya, hal ini karena banyak juga produsen pembuatnya, tapi menurut saya yang bagus dan harga bersahabat ya makanan kelinci merek SKR atau guyofeed, sobat kelinci bisa membeli ke saya di sini.

Oke sobat kelinci, saya rasa cukup yah, minggu depan kita lanjutkan dengan pembahasan seputar perkelincian.

No comments:

Post a Comment