Ternak Kelinci Hias: Harga Kelinci Hias

Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.


Ternak kelinci hias. saya ucapkan selamat datang kembali buat sobat yang mampir lagi di blog kelinci saya yang yah mugkin umurnya malah tuaan jagung di depan rumah saya….hehhehehe


ngomong-ngomong masalah kelinci hias, buat sobat yang dah malang melintang seh ndak masalah, maksudnya dah bisa naksir berapa kira-kira kelinci hias sobat.


Tapi akan menjadi masalah jika sobat kelinci adalah pemula bahkan mungkin yang akan melakukan transaksi pertama alias panen pertama. Nah saya kasih bocoran dah sobat kelinci, melalui postingan kali ini saya ngasih temanya tentang harga kelinci hias.


Tapi perlu diingat yah….., ini bukanlah harga mati, bisa jadi kelinci sobat dirawat dengan benar, makanan dan nutrisi sangat tercukupi, sehingga bisa saja sobat kelinci jual kelincinya di atas harga yang saya kasih nanti, intinya ada kualitas ya ada harga. saya pikir kita dah pada maklum lah sob.


Oke kita mulai dari kelinci hias American Fuzzy Lop


golongan lop buat saya sendiri istimewa, karen ciri khas telinganya yang jatuh, karena ciri khas inilah kelinci jenis ini bisa dibilang lumayan, harganya tidak ada yang di bawah 100 ribu. Untuk american fuzzy lop dengan usia 2 sampai 3 bulan harga pasaran berkisar di 150.000, dan pada usia 3 sampai 4 bulan naik menjadi 250.000, memasuki bulan ke 4 sampai 5 harganya akan naik lagi menjadi 350.000, dan jika telah berusia 5 bulan keatas harga yang berlaku di kisaran 450.000.


Holand Lop (mini rabbit)
nah kalo yang ini masih satu ras dengan kelinci sebelumnya, yakni ras lop, tapi perbedaannya pada ukuran badan dan juga panjang bulunya lebih pendek dari kelinci american fuzzy lop. Harga untuk usia 2 sampai 3 bulan biasanya kelinci ini dihargai sekitar 125.000, sedangkan pada usia 3 sampai 4 bulan, kelinci ini dihargai 225.000. Jika kelinci ini masih kita tahan untuk di jual pada umur 4 sampai 5 bulan, harga taksiran akan naik menjadi 325.000, dan harga pada usia 5 bulan keatas biasanya sebesar 400.000.


Kelinci hotot
jika yang pertama tadi mempunyai ciri khas pada kuping yang menjuntai, lain halnya dengan kelinci hias hotot, kelinci hias hotot memiliki ciri khas di daerah matanya. terdapat lingkaran hitam di daerah mata jenis kelinci ini, sehingga nampak seperti ninja…. hehheheheh
Dengan ukuran tubuh yang sangat mungil diantara semua ras kelinci, pada usia 2 sampai 3 bulan, kelinci ini biasa dilepas sama peternaknnya dengan kisaran harga 150.000 dan jika sudah siap kawin kelinci hotot biasa dilepas dengan kisaran harga 400.000.


kelinci lion (lion rabbit)
Ciri khas dari kelinci jenis ini adalah tampilan mukanya yang mirip dengan kucing, inilah yang menjadi salah satu daya tarik kelinci jenis lion juga “diburu”.
jika dibandingkan dengan kelinci hias sebelumnya, kelinci pendiam ini cenderung terjangkau kantong yang mo latihan ternak kelinci hias. kelinci ini harga minimum adalah saat berusia 2 sampai 3 bulan yang biasa dijual seharga 100.000, dan harga maksimal pada usia 5 bulan keatas dengan harga kisaran 300.000


Kelinci anggora.
Kelinci yang satu ini cukup populer tapi sudah banyak dikembangkan sehingga ketersediaannya di pasaran cukup melimpah. Hal ini berpengaruh pada harga kelinci hias berbulu lebat ini. Kisaran harganya antara Rp.125.000 sampai Rp.350.000.

Oke dah sob itu dulu yah….. yang lain insya Allah nanti menyusul.

No comments:

Post a Comment